Kronologi Kecelakaan Heli di Tangerang, Sempat Terbang 100 Meter Sebelum Terguling

- Senin, 13 September 2021 | 15:13 WIB
Kecelakaan helikopter di Tangerang. (istimewa)
Kecelakaan helikopter di Tangerang. (istimewa)

Polda Metro Jaya membeberkan kronologi kecelakaan lalu jatuhnya helikopter Bell 429 PK-CAW di Bandara Budiarto, Tangerang. Sebelum terguling, ternyata helikopter tersebut sempat terbang 100 meter.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut helikopter itu sempat terbang sebelum akhirnya terguling.

"Pada saat cek kalibrasi mesin flight kemudian baru terbang 100 meter ada trouble mesin sedikit," kata Kombes Yusri saat dihubungi INDOZONE, Senin (13/9/2021).

Saat helikopter mencoba turun, heli mulai oleng lantaran angin di lokasi kencang. Helikopter tersebut pun pada akhirnya terguling.

"Baru terbang 100 meter ada gangguan mesin sedikit pada saat turun itu angin sangat kencang sehingga terhempas," beber Yusri.

Fakta itu pun didapat polisi dari kru helikopter yang berada di helikopter tersebut. Mengenai trouble mesin di helikopter, Yusri menyebut hal itu merupakan kewenangan dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Tapi yang lebih tahu (penyebab kecelakaan) KNKT)," kata Yusri.

Seperti diketahui, Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW terguling sekitar pukul 10.25 WIB siang tadi. Helikopter tersebut terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.

Helikopter tersebut terguling saat sedang melaksanakan latihan rutin. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X