3 Polisi dan 1 TNI Hilang saat Jembatan Putus di Sungai Digoel Papua, Begini Kronologinya

- Rabu, 1 Februari 2023 | 10:13 WIB
Proses pencarian 3 polisi korban putusnya jembatan di Papua. (Dok Polda Papua)
Proses pencarian 3 polisi korban putusnya jembatan di Papua. (Dok Polda Papua)

Jembatan gantung di Pegunungan Bintang, Papua Putus beberapa waktu yang lalu. Insiden itu sendiri menyebabkan sejumlah anggota Polri-TNI hilang dan ditemukan tewas.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Sabtu, 28 Januari 2023 di Sungai Digoel, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang. Peristiwa itu terjadi siang hari sekitar pukul 11.20 WIT waktu setempat.

Rombongan Dansatgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ saat itu melintas di jembatan. Rombongan kala itu hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Yonif 143/TWEJ.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny menyebut kendaraan personel TNI Polri kala itu hanya mencapai ujung jalan. Personel melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

"Kendaraan rombongan hanya sampai ujung jalan. Selanjutnya personel berjalan kaki melewati jembatan tali. Saat di tengah-tengah jembatan tali jembatan putus," kata Kombes Benny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan dikutip Rabu (1/2/2023).

Baca Juga: Jembatan Putus, 3 Anggota Polri dan 1 TNI Hanyut Hilang di Sungai Diguel Papua

Tercatat setidaknya ada empat korban yang terjatuh dan terseret arus. Mereka terseret masih sambil memegang senjata.

Satu anggota TNI bernama Pratu Ferdian Kusuma yang merupakan personel Pamtas Yonif 431/TWEJ ditemukan terlebih dahulu dalam keadaan tewas. Tercatat masih ada tiga korban dari anggota Polri yang hilang.

Ketiganya antara lain atas nama Briptu Yohanes Matius, Bripda Risman Rahman dan Bripda Stevan Randongkir. Tepat pada hari ini, Kombes Benny mengungkap ada satu jasad yang berhasil ditemukan.

"Sekitar pukul 15.19 WIT tim mendapat informasi ditemukan satu jenazah oleh masyarakat di Kampung Arim, Distrik Iwur," kata Benny.

Baca Juga: Mengerikan! KKB Tembak Warga di Intan Jaya Papua, Polisi Langsung Turun Tangan

Sayangnya jasad tersebut belum teridentifikasi. Jasad tersebut kini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X