Anak Buah Anies Bantah Ada Jual Beli Jabatan ASN, PDIP: Kayak Kentut, Mana Ada yang Ngaku

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 02:40 WIB
Ilustrasi korupsi. (Freepik)
Ilustrasi korupsi. (Freepik)

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gembong Warsono menanggapi pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya yang mengklaim tak ada laporan soal kasus jual beli jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI Jakarta.

Mengenai klaim itu, Gembong tak mempermasalahkannya. Pasalnya, ia menilai oknum yang melakukan jual beli jabatan tersebut pasti tidak mungkin membongkar tindakannya sendiri, dan pihak lain pun tak akan bersuara.

"Kalau jual beli jabatan mana ada yang berani bersuara? Cuma kan memang ada, tetapi enggak bersuara. Kalau bahasa guyon saya, seperti kentut, begitu. Kalau orang kentut, kan mana ada yang mau mengaku?" ucapnya saat dihubungi, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga: Anies Klaim Janji Politiknya Satu Persatu Tuntas Jelang Akhir Masa Jabatannya

Anggota Komisi A DPRD DKI ini mengungkapkan pihaknya telah menerima banyak laporan praktik jual beli jabatan ASN, mulai dari pegawai Pemprov DKI yang menjadi korban penarifan jabatan maupun pengaduan masyarakat umum.

Oleh sebab itu, menurut Gembong, apabila Pemprov DKI belum mendapat laporan, ia mengatakan kalau seharusnya Inspektorat DKI Jakarta langsung menelusuri kebenaran tersebut.

"Jadi, seharusnya ketika ada informasi seperti itu, Inspektorat melakukan penelusuran terhadap informasi yang kita sampaikan dalam rapat kerja resmi beberapa waktu lalu. Ini kan desas-desus yang di akhir-akhir (masa jabatan Anies) makin nyaring," terangnya.

Sebelumnya, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Maria Qibtya membantah adanya praktik jual beli jabatan. Dia memastikan hingga saat ini belum ada laporan yang masuk soal praktik jual beli jabatan.

"Alhamdulillah di tataran kami tidak ada (temuan jual beli jabatan) karena semua mekanisme dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada," ucap Maria saat dikonfirmasi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X