Faldo Maldini: Anak Muda Boleh Bersuara, tapi Jangan Anti Kritik

- Rabu, 2 November 2022 | 15:32 WIB
Faldo Maldini menjadi salah satu pembicara di Your Voice Matters . (INDOZONE/Rovy).
Faldo Maldini menjadi salah satu pembicara di Your Voice Matters . (INDOZONE/Rovy).

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menegaskan bahwa anak muda harus berani bersuara menyampaikan pendapat. Akan tetapi dia berpesan ketika sudah menyampaikan suaranya, anak muda jangan malah anti kritik terhadap suara yang disampaikannya.

Dia menganalogikan semisalnya saat anak muda menyampaikan kritikan kepada suata pihak. Kemudian pihak yang dikritik tersebut menjawab dengan data mereka dan kemudian malah dianggap sebagai anti kritik. Faldo menegaskan hal tersebut sangatlah salah, padahal sejatinya tindakan tersebut merupakkan respon dari pihak yang dikritik untuk melakukan dialog.

"Jangan sampai kita merasa kita ingin mengkritik, tapi ketika kritikannya  di jawab, yang menjawab (dicap) anti kritik gitu loh. Kita kan ingin dialog dan kalo begitu sama-sama anti kritik dong," kata Faldo saat menjadi salah satu pembicara dalam acara Your Voice Matters di Auditorium Prof. Wiryanto Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Kerap Dapat Kritikan dari Haters di Medsos, Faldo Maldini: Aku Enggak Baper

Faldo mengamain bahwa situasi seperti itu sedang dialaminya sekarang ini usai menjabat sebagai Stafsus Mensesneg. Dikatakan Faldo, walaupun sedang berada di dalam pemerintahan, kemudian menjawab kritikan dari beragam pihak maka janganlah sampai ada anggapa anti kritik.

-
Faldo Maldini menjadi salah satu pembicara di Your Voice Matters . (INDOZONE/Rovy).

Sebab, kata Faldo, sejatinya ada dua pendapat yang berseberang adalah hal lumrah di dalam negara demokrasi. Kemudian sebagai bagian dari pemerintah, dia hanya ingin menyampaikan apa saja yang sudah di kerjakan, sehingga masyarakat luas pun mengetahuinya.

"Sebenarnya kita sama-sama bersuara, saya juga bersuara. Jadi jangan sampai dianggap teman-teman bersuara, kita kebetulan lagi di dalam (pemerintahan) gitu, kita juga menjawab kita dibilang anti kritik. Padahal kita mau kasih tau, kita udah kerja loh, kita udah begini loh," beber Faldo.

Baca Juga: Bahas Soal Pencitraan, Gibran Rakabuming: Terserah Orang Mau Menilai, Saya Enggak Peduli

Diketahui dalam acara Your Voice Matters akan menfhadirkan pembicara lainnya diantaranya adalah Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan juga Co-CEO Indozone Ricky Silaen.

Bahkan akan ada juga kemeriahan panggung Your Voice Matters juga akan didukung dengan penampilan Good Morning Everyone, Braves Boy, dan Soegi Bornean.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X