Seorang Remaja Tewas Terseret Arus Sungai Ciliwung

- Selasa, 25 Februari 2020 | 19:16 WIB
Sungai Ciliwung (ANTARA)
Sungai Ciliwung (ANTARA)

Seorang remaja berusia 14 tahun tewas tenggelam saat berenang bersama tiga kawannya di anak Kali Ciliwung yang berada di RT 04 RW 07 Tangki, Taman Sari  Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020).

Lurah Tangki, Walman Debataraja mengungkapkan, korban bernama
Suton hilang terseret arus sungai saat menyelamatkan temannya yang hampir tenggelam.

"Menurut info, anak itu berhasil menyelamatkan temannya, namun kemudian terseret arus sekitar pukul 10.30 WIB," ujar Walman seperti dilansir dari Antara.

 


Anak-anak di kawasan tersebut kerap kali menjadikan anak Kali Ciliwung sebagai tempat mandi mereka, tepatnya di kawasan Tangki, Pinangsia dan Mangga Besar.

Saat kejadian, arus di anak Kali Ciliwung sedang deras-derasnya karena hujan terus turun sejak Senin (24/2) malam. Sulton yang niatnya menolong, justru terseret arus deras.

Jasad Sulton ditemukan oleh Satuan Tagana UPK Badan Air beberapa meter dekat lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 14.00 WIB.

Walman berencana kembali untuk memberikan penyuluhan kepada warganya agar tidak mendekati kali tersebut, terutama saat cuaca seringkali hujan deras.


"Nantinya, akan penyuluhan kepada anak-anak, mengimbau supaya tidak mandi di sini, karena berksiko tenggelam. Namanya kali seperti ini, tidak sehat," ujar dia.
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X