Meutya Hafid Mengimbau Semua Konferensi Pers Dilakukan Sesuai Protokol Kesehatan

- Jumat, 10 April 2020 | 14:32 WIB
Meutya Hafid, ketua Komisi I DPR RI (Instagram/@meutya_hafid)
Meutya Hafid, ketua Komisi I DPR RI (Instagram/@meutya_hafid)

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengimbau kepada semua penyelenggara konferensi pers untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

Hal tersebut lantaran, Meutya mendapat informasi bahwa ada beberapa wartawan yang sudah terpapar virus corona.

"Terkait kerisauan kami menerima informasi bahwa ada beberapa wartawan yang memang juga sudah dinyatakan positif Covid-19," ucapnya di Gedung BNPB Jakarta, Jum'at, (10/4/2020).

Menurutnya, wartawan menjadi pilar yang amat penting untuk menyampaikan  informasi yang penting kepada masyarakat terkhusus dalam kontmdisi pandemi Covid-19.

"Peran pilar keempat ini menjadi sangat krusial, dan kami mengimbau untuk seluruh penyelenggaraan konferensi pers agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan dan disepakati," tegasnya.

Dia menekankan, tidak boleh lagi ada wartawan berkerumun dan dibiarkan sehingga dapat menjadi potensi penyebaran Covid-19.

"Tentu kepada perusahaan pers agar berperan bertanggung jawab untuk mengedukasi para wartawannya untuk melakukan physical distancing untuk keamanan bersama," katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga menekan kan kepada para wartawan yang menjadi garda terdepan saat pandemi ini dimohon juga untuk melakukan disiplin mandiri dalam peliputan terutama peliputan Covid-19 agar terus menjaga jarak aman.

"Selama tidak bertugas bisa melakukan pelaporan yang memungkinkan di rumah saja. Ikut juga mendukung kebijakan yang bisa mengamankan diri dari keluarga teman-teman wartawan sendiri. Peran wartawan amat sangat penting. Dan dititipkan juga kepada kepala Gugus tugas untuk meplmperhatikan wartawan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X