Dosen Asal Indonesia yang Bekerja di Malaysia Meninggal Dunia karena Virus Corona

- Selasa, 31 Maret 2020 | 10:55 WIB
Dosen Unimas yang meninggal dunia karena virus corona. (ANTARA/Agus)
Dosen Unimas yang meninggal dunia karena virus corona. (ANTARA/Agus)

Dosen yang mengajar Program Musik Fakulti Seni Gunaan dan Kreatif Universiti Sarawak Malaysia (Unimas), Iran Amri Musoddiq meninggal dunia usai positif terpapar virus corona.

Dosen yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) ini, meninggal dunia pada Selasa (31/3/2020) di Rumah Sakit Umum Sarawak.

Kabar duka ini didapat dari pernyataan Pengurus Perwakilan Persatuan Mahasiswa Seni Gunaan dan Kreatif (PERSENI) Unimas 2019/2020 dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching.

"Oleh karena itu marilah kita bersama-sama memanjatkan doa agar roh beliau senantiasa dicucuri dan dirahmati. Kami mewakili seluruh warga fakultas juga menyampaikan salam takziah kepada keluarga," keterangan dalam pernyataan tersebut.

Sementara itu, Konjen KJRI Kuching Yonny Tri Prayitno melaporkan secara informal meninggalnya almarhum ke Menteri Luar Negeri, Wakil Menteri Luar Negeri, Direktur Perlindungan WNI dan Kepala Perwakilan Republik Indonesia di Malaysia.

Almarhum Iran yang menjadi dosen di Fakultas Applied and Creative Art itu, diketahui mulai merasakan gejala virus corona sejak 10 Maret 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X