Terharu Relawan Bisa Masuk ke Desanya yang Terisolasi Akibat Longsor, Gadis Ini Menangis

- Selasa, 19 Januari 2021 | 15:27 WIB
Gadis yang menangis terharu karena ada relawan yang berhasil masuk ke desanya yang terisolasi. (Tangkapan layar)
Gadis yang menangis terharu karena ada relawan yang berhasil masuk ke desanya yang terisolasi. (Tangkapan layar)

Kisah mengharukan datang dari Dekan Fakultas Teknologi (FTI) UMI Makassar, Zakir Sabara. Zakir yang tergabung dengan Tim Relawan FTI UMI bertemu dengan mahasiswanya yang menjadi korban gempa di Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda, Majene.

"Namanya Husnul Khatimah, Delapan bulan lalu Ayahnya almarhum, saat ini di tenda pengungsian di halaman gedung SMP di Desa Kabiraan Kec Ulumanda Kab Majene bersama 8 orang keluarganya," tulis Zakir pada captionnya, Senin (18/1/2021).

Zakir bercerita bahwa Husnul sendiri tidak menyangka karena tim relawan FTI UMI bisa tembus ke desanya yang terisolasi akibat longsor. Begitu bertemu dengan Zakir, Husnul langsung memeluk Zakir dan menangis dan mengeluarkan kalimat mengharukan. Husnul menganggap Zakir sudah seperti ayahnya sendiri. Husnul sendiri adalah anak yatim.

“Ayah, tidak adami bapakku, kita pengganti bapakku, saya tidak sangka bisa ketemu saya disini. Baru kita ayah tim relawan yang tembus ke kampungku,” kata Husnul kepada Zakir.

Baca juga: Kondisi Pengungsian Korban Gempa Sulbar, Tidur Sempit-sempitan dan Hanya Beralaskan Tikar 

Dalam video yang dibagikannya, Zakir mencoba menenangkan Husnul yang terus menangis terharu. Zakir kemudian terlihat memberikan uang saku kepada Husnul.

Setelah itu, Zakir menyapa keluarga Husnul di tenda pengungsian tempat mereka tinggal sementara.

Husnul diminta untuk tetap kuat dan mengingatkan bahwa selalu ada hikmah di balik musibah yang menimpa.

"Kamu kuat GADISKU, Insya Allah dan Yakinlah, dibalik bencana Allah SWT selalu menyiapkan hadiah terindah setelahnya. Kamu harus kuat dan menguatkan seluruh keluarga dan warga dikampungmu, Insya Allah kami semua selalu hadir saat kalian membutuhkan," kata Zakir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X