Soal Kerumunan Massa Acara Maulid Nabi di Tebet, Satpol PP: Kita Kedepankan Edukasi

- Jumat, 13 November 2020 | 13:06 WIB
Suasana ribuan massa hadiri peringatan Maulid Nabi di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). (Twitter/miduk17)
Suasana ribuan massa hadiri peringatan Maulid Nabi di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). (Twitter/miduk17)

Kerumunan ribuan massa yang tidak menjaga jarak di tengah pandemi Covid-19 terjadi pada acara Maulid Nabi Muhammad di kawasan Tebet, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab.

Mengenai hal itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) DKI Jakarta, Arifin menyebut pihaknya mengedepankan edukasi, dan tidak menjelaskan terkait sanksi yang diterapkan pada kerumunan tersebut.

"Ya tadi saya sudah katakan kita mengedepankan edukasi kepada semua untuk terus menjalankan apa yang namanya 3M, jadi edukasi itu berlaku untuk semua," ucap Arifin saat dihubungi, Jumat (13/11/2020).

Menurut Arifin, acara dengan jenis kegiatan apapun harus mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

 

 

BACA JUGA: Di Tengah Ribuan Massa FPI, Wagub DKI Riza Patria Hadiri Acara Maulid Nabi di Tebet

"Mengingatkan dengan semua pihak dengan siapapun untuk selalu membudayakan kondisi yang saat ini masih pandemi Covid-19 yang pertama tentu wajib menggunakan masker kita harus membiasakan diri ketika keluar dari rumah harus menggunakan masker," ungkapnya.

"Kemudian juga sebisa mungkin kita memperhatikan jarak antar orang per orang kemudian juga biasakan cuci tangan perilaku hidup bersih, dan sehat itu terus menerus selalu kita sampaikan," tambah Arifin.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam tayangan acara yang disiarkan Youtube Front Tv, banyak massa dalam acara tersebut tidak menjaga jarak, dan tak sedikit pula yang tidak menggunakan masker.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X