Kantor DPRD Sumut Jadi Klaster Baru Usai Pegawai Positif Covid, Petugas Swab Tes Massal

- Selasa, 29 September 2020 | 15:27 WIB
Anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Sumut menjalani tes usap atau swab test massal di Kantor DPRD Sumut, Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Sumut menjalani tes usap atau swab test massal di Kantor DPRD Sumut, Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Seluruh anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Sumatera Utara menjalani tes usap atau swab test massal setelah sejumlah pegawai terkonfirmasi positif COVID-19.

"Seluruh anggota dewan, ASN maupun Non ASN di lingkungan DPRD Sumut hari ini akan mengikuti swab COVID-19," kata Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani di lokasi swab test di Kantor DPRD Sumut seperti dilansir ANTARA, Selasa (29/9).

Diharapkan dengan dilakukan tes usap tersebut dapat mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan DPRD Sumut yang dinilai jadi klaster baru.

"Tujuannya agar kita sama-sama tau bilamana ada yang terpapar, baik itu OTG maupun Non OTG bisa berobat dan isolasi," katanya.

Ditanya mengenai jumlah pegawai DPRD Sumut yang telah dinyatakan positif COVID-19, Rahmansyah enggan menyebutkannya. 

Ia hanya mengatakan bahwa seluruh pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini telah diisolasi di rumah sakit khusus COVID-19.

"Maaf dengan rekan-rekan silahkan langsung ke gugus tugas. Berapa orang di lingkungan DPRD Sumut silahkan itu adalah gugus tugas," katanya.

Sementara itu pantauan di lokasi, pelaksanaan swab test dilakukan petugas dari dinas kesehatan setempat. 

Sebelum memasuki ruangan swab test, para anggota dewan dan pegawai terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya dan memakai hand sanitizer.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X