Kisah Haru Pemuda yang Rela Kena PHK Sampai Gadaikan Kamera Demi Selamatkan Rekan Kerja

- Rabu, 13 Mei 2020 | 15:44 WIB
Ajie, pemuda yang rela di PHK demi menyelamatkan rekan kerjanya. (instagram/@ade_novica)
Ajie, pemuda yang rela di PHK demi menyelamatkan rekan kerjanya. (instagram/@ade_novica)

Di tengah pandemi corona seperti sekarang ini, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaannya, karena di PHK atau dirumahkan oleh perusahaan termpat bekerja.

Seorang pemuda bernama Ajie, belakangan mendadak viral, karena menolong rekan kerjanya agar tak kena PHK di tempat kerjanya.

Kebaikan hati Ajie untuk menolong temannya agar tetap bekerja, pertama kali diunggah oleh pengguna akun Instagram ade_novica. Dalam video itu, Ade menjelaskan bahwa Ajie datang ke rumahnya untuk menggadaikan kamera DSLR miliknya.

"Ini tetangga gue, namanya Ajie. Dia datang ke rumah untuk gadein camera DSLR-nya. Buat modal usaha dia," ucap Ade dalam video itu.

Ajie diketahui bekerja di sebuah restoran, namun kini ia tidak memiliki pekerjaan alias menganggur akibat di PHK. Ade menceritakan, Ajie memilih mundur demi menyelamatkan temannya, yang sudah berkeluarga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ade Novica Anggyas Sari (@ade_novica) on

"Sebenarnya bisa aja dia gak kena PHK, tapi dia mengalah mundur demi temannya. Perusahaan harus memilih satu antara dia atau temannya," cerita Ade.

Karena dia berpikir temannya lebih membutuhkan daripada dia. Temannya itu sudah berkeluarga dan punya anak. Sementara dia single. Jadi dia yang mengalah," sambungnya.

Berdasarkan cerita yang dipaparkan Ade, pria yang memiliki nama asli Fuzi itu sebenarnya juga dalam keadaan susah. Ia butuh penghasilan untuk bisa membantu orang tuanya.

"Padahal dari hati yg paling dalam, fauzi sendiri jg butuh pekerjaan utk membantu orgtuanya," tulis Ade menyertai unggahannya.

Ade menuturkan, apa yang dilakukan oleh Ajie bisa menjadi pelajaran berharga untuk semua orang, bahwa membantu tidak harus menunggu mampu.

"Tapi ajie mengajarkan dan mengingatkan kita utk mau membantu org lain, dan tidak harus menunggu hanya disaat kita mampu saja," sambungnya.

Sontak saja, unggahan Ade  yang menceritakan tentang keikhlasan hati Ajie ini menuai banyak komentar positif dari netizen. Bahkan, banyak pula netizen yang tergerak hatinya untuk membantu Ajie.

"Karna yg terbaik adalah melakukan dari apa yg kita bisa untuk oranglain perlukan semoga sehat selalu saudara ajie dan dilimpahkan rejekinya dan dinaikkan derajatnya amin ya allah ya rabb," tulis seorang netizen.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X