Tagar #IndonesiaTerserah Viral, Kepala BNPB Berharap Petugas Medis Tak Kecewa

- Senin, 18 Mei 2020 | 19:14 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. (Photo/ANTARA/Dok. BNPB)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. (Photo/ANTARA/Dok. BNPB)

Terkait tagar #IndonesiaTerserah yang viral, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo berharap para petugas medis untuk tidak merasa kecewa dengan kebijakan yang diambil pemerintah.

"Mengenai video Indonesia Terserah, kita sangat berharap kalangan dokter tidak kecewa," kata Doni di kantornya di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Sebelumnya pada Jumat (15/5/2020), foto tenaga medis bertulisan "Indonesia Menyerah" ramai di medsos. Hal itu membuat tagar #IndonesiaMenyerah menjadi trending usai pelonggaran PSBB dan banyaknya warga yang berkerumum di sejumlah tempat.

Sperti kerumunan yang terjadi di Bandara  Soekarno-Hatta pada Kamis (14/5/2020) lalu. Menanggapi hal tersebut, Doni pun meminta masyarakat untuk tetap bersikap baik dan mematuhi aturan pemerintah.

"Sejak awal kita ke depankan ujung tombak kita adalah masyarakat, kalau masyarakat terpapar sakit, dirawat di rumah sakit, apalagi dalam jumlah yang banyak dan tempat perawatan penuh maka yang sangat repot adalah dokter dan perawat, jadi bahasan yang selalu kami kemukakan jangan kita biarkan dokter-dokter kelelahan," ungkap Doni.

"Jangan sampai tenaga medis kehabisan waktu dan tenaga bahkan mempertaruhkan nyawa untuk keselamatan bangsa Indonesia. Mereka wajib kita lindungi karena jumlah dokter kita paling sedikit, kurang dari 200 ribu orang sedangkan dokter paru berjumlah 1.976 orang artinya 1 dokter paru melayani 245 ribu warga Indonesia," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X