Nike Kolaborasi dengan Porsche Hadirkan Sneaker Baru, Bernama Nike SB Dunk Low 'Gulf'

- Kamis, 4 Maret 2021 | 16:31 WIB
Sepatu terbaru buatan Nike. (photo/Dok. Carscoops)
Sepatu terbaru buatan Nike. (photo/Dok. Carscoops)

Salah satu perusahaan sneakers ternama, Nike baru saja meluncurkan versi terbaru dari sepatu Dunk populernya, Nike SB Dunk Low 'Gulf'. Sepatu ini dibuat dengan inspirasi dari Porsche 917K Gulf tahun 1970 yang ikonik. 

Sepatu ini hadir dengan skema cat berwarna biru dan oranye yang ikonik dari Gulf Oil. Selain itu, sepatu ini hadir dengan Swoosh putih bergaris hitam yang menyertakan stiker nomor '58' di sisi dan lidah. Selain itu, Nike juga menghadirkan tali hitam pada sepatu SB Dunk Low 'Gulf' ini. 

Sepatu itu diluncurkan di pasar Jepang pada 27 Februari kemarin sebelum tiba di pantai AS pada pertengahan Maret dengan harga US$100. Seperti dilansir dari Input Mag, sepatu itu sudah dibalik oleh pengecer seperti StockX dengan harga lebih dari US$400, membuktikan betapa diterima dengan baikp di antara para sneakerhead. 

Ini bukan menjadi pertama bagi Nike meluncurkan SB Dunk yang diambil dari inspirasi Porsche diluncurkan. Pada akhir tahun 2020 lalu, pengecer mempersembahkan SB Dunk Low 'Pink Pig' yang terinspirasi dari Porsche 917/20 Coupe yang sangat terkenal dan dikenal sebagai 'Pink Pig'. Mobil Porsche 917/20 Coupe sendiri diketahui merupakan mobil yang melaju di 24 Hours of Le Mans pada 197 dan menjadi mobil tercepat selama sesi kualifikasi pra-balapan.

Selain Nike, langkah serupa juga dilakukan oleh pihak Puma yang pernah berkolaborasi dengan Porsche untuk membuat serangkaian sepatu yang terinspirasi oleh delapan generasi 911 Turbo pada akhir tahun 2020 lalu. Jadi, gimana guys menurut kamu tentang Nike SB Dunk Low 'Gulf' ini? Apakah kamu berminat untuk membelinya? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X