Gagal Jambret, Sepasang Kekasih di Jakbar Nyaris Tewas Diamuk Warga

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 08:47 WIB
Sepasang kekasih yang gagal menjambret di Jakarta Barat. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Sepasang kekasih yang gagal menjambret di Jakarta Barat. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Nasib sial menimpa KI (28) dan pasangannya, TA (21) yang babak belur karena dikeroyok oleh warga Cengkareng, Jakarta Barat usai gagal melakukan aksi penjambretan. Beruntung petugas kepolisian langsung mengamankan kedua tersangka dari amukan warga.

Kasus penjambretan itu terjadi di Jalan Pasar Bersih Ujung Aspal, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis, 6 Agustus 2020 malam. Korban seorang wanita berinisial SS (13) tengah mengendarai sepeda motornya.

"Kemudian, korban dipepet oleh kedua pelaku dan tersangka perempuan mengambil hp milik korban yang ada di dashboard sepeda motor," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol H. Khoiri dalam keterangannya seperti yang diterima Indozone, Sabtu (8/8/2020).

Korban disebut polisi sempat memegang tangan pelaku namun terlepas. Korban pun meneriaki pelaku dengan kata-kata maling.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius mengatakan di sekitar lokasi kejadian saat itu tengah ada kegiatan pengajian ibu-ibu. Warga sekitar pun sontak mengepung pelaku hingga dua sejoli itu tidak bisa melarikan diri.

"Pasangan sejoli ini dikepung warga. Karena kesal dengan ulah keduanya, warga pun menghakimi hingga kedua pelaku babak belur," kata Antonius.

Petugas kepolisian pun langsung menjemput kedua tersangka dan mengamankannya ke Polsek Cengkareng untuk menghindari amukan warga yang kala itu semakin memanas. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor pelaku dan hp milik korban.

"Dengan cepat kami datang ke TKP dan berhasil meredam serta mengamankan pelaku dari amukan massa," ungkap Antonius.

Atas perbuatannya, dua sejoli itu dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Kedua tersangka ancaman hukuman kurungan penjara lima tahun.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X