Komnas HAM Bentuk Tim untuk Selidiki Insiden Penembakan Terhadap Anggota FPI

- Selasa, 8 Desember 2020 | 10:35 WIB
Ilustrasi. (EWN)
Ilustrasi. (EWN)

Komnas HAM melalui pernyataan resminya mengatakan telah membuat tim untuk menyelidiki dan mengawal insiden penembakan menewaskan 6 anggota Front Pembela Islam (FPI).

Komnas HAM saat ini sedang mendalami informasi untuk memperdalam informasi yang beredar di publik. Mereka juga akan terus mendalami dan mengumpulkan fakta-fakta dari pihak yang terlibat dalam insiden tersebut.

"Tim juga sedang mendalami informasi dan mengumpulkan fakta-fakta dari pihak langsung. Termasuk, menggali keterangan dari FPI secara langsung yang saat ini sedang berlangsung," demikian pernyataan Komnas HAM lewat akun Twitter resminya.

Lebih lanjut, Komnas HAM mengajak semua pihak mau bekerja sama untuk mengungkap insiden penembakan yang melibatkan polisi dan FPI tersebut.

Baca juga: Redam Kegaduhan, Cak Nun Sarankan Presiden Jokowi Bicara 4 Mata dengan Habib Rizieq Shihab

"Untuk memperkuat pengungkapan peristiwa yang terjadi, kami berharap semua pihak mau bekerja sama dan terbuka. Harapan ini juga kami sampaikan kepada pihak Kepolisian. Proses awal ini telah diperoleh beberapa keterangan secara langsung dan sedang dilakukan pendalaman," lanjut Komnas HAM.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X