Viral Pencuri Motor Diciduk Warga di Jakarta Timur, Begini Kronologi Kejadiannya

- Kamis, 9 Juli 2020 | 07:40 WIB
Warga dan anggota polisi tangkap pelaku curanmor (Instagram/jakarta.terkini)
Warga dan anggota polisi tangkap pelaku curanmor (Instagram/jakarta.terkini)

Sebuah video viral di media sosial menunjukan sekumpulan warga dan dua anggota TNI berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Dua tersangka berhasil diamankan dalam kasus ini.

Dilihat Indozone di akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat puluhan warga dan dua anggota TNI berhasil meringkus pelaku. Pelaku dengan kondisi tangan diborgol diangkat masuk ke dalam mobil bak.

Baca juga: Viral Petugas KRL Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun Bojong Gede, Uang Siapa?

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan mengatakan, aksi percobaan pencurian sepeda motor terjadi pada Selasa (7/7/2020), sekitar pukul 11.50 WIB. Awalnya seorang saksi melihat pelaku mencoba merusak setop kontak kunci motor kornan menggunakan kunci letter T.

"Tersangka sempat mendorong sepeda motor korban kurang lebih dua meter dan sempat dinaikin oleh tersangka. Korban dan saksi melihat dan berteriak 'maling-maling' sambil mengejar pelaku," kata AKBP Stefanus saat dihubungi, Kamis (9/7/2020).

Pada saat bersamaan ada anggota buser yang sedang melintas TKP dan sedang menyelidiki kasus curanmor. Akhirnya satu tersangka berinisial MG berhasil diamankan terlebih dahulu.

Baca juga: Geger Bocah 5 Tahun Dibunuh Secara Sadis, Ternyata Pelakunya Pasutri Baru Nikah

"Tersangka AG menunggu di atas sepeda motor, ikut melarikan diri kemudian anggota buser langsung melakukan pengejaran hingga berhasil menangkap dan mengamankan tersangka AG," papar Stefanus.

Kini, kedua tersangka sudah berada di Polsek Cipayung, Jakarta Timur untuk diproses lebih lanjut. Polisi juga mengamankan barang bukti seperti motor korban, motor pelaku dan alat untuk mencuri motor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) on

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X