KKB kembali Tembak 2 Warga Sipil di Intan Jaya Papua

- Selasa, 15 September 2020 | 13:33 WIB
Ilustrasi penembakan. (freepik)
Ilustrasi penembakan. (freepik)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah melakukan aksi penembakkan terhadap warga sipil di Papua. Terbaru, tercatat ada dua warga sipil di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, insiden penembakan itu terjadi pada Senin, 14 September 2020 sekitar pukul 13.50 WIT. Dua korban itu merupakan warga sipil.

"Betul, terjadi penembakan terhadap dua orang warga sipil yang dilakukan oleh KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya," kata Kombes Kamal kepada Indozone, Selasa (15/9/2020).

Kedua korban itu antara lain berinisial F (23) dan LOA (33). Mereka memiliki luka yang berbeda-beda.

"Korban F mengalami luka tembak dan luka sayat di atas kening sedangkan LOA mengalami luka tembak di lengan tangan sebelah kanan," beber Kamal.

Lanjut Kamal, di hari yang sama, pihaknya bersama TNI langsung melakukan evakuasi terhadap dua korban itu. Kedua korban itu dievakuasi ke RSUD Mimika.

"Aparat gabungan TNI-Polri mengevakuasi korban menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ dari Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Kabupaten Mimika," kata Kamal.

Hingga kini pihak TNI-Polri masih mengusut kasus ini. TNI-Polri juga masih memburu pelaku penembakan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X