Kado Unik Jack Ma Untuk Karyawannya

- Minggu, 15 September 2019 | 10:53 WIB
Screenshoot/Twitter
Screenshoot/Twitter

Awal pekan lalu, Jack Ma menyatakan pamit undur diri dari perusahaan raksasa e-commerce asal China, Alibaba yang telah dibangunnya selama 20 tahun itu.

Selama ini, sosok Jack Ma memang terkenal dengan ide-ide yang visioner dan kreatif untuk urusan kebijakan perusahaan atau pun bagaimana cara memperlakukan para karyawannya.

Hal itu bisa terlihat saat Jack Ma pamit pensiun dari posisi Chairman Alibaba. Dia memberikan kado perpisahan dan sekaligus kenang-kenangan untuk para karyawannya.

Seperti yang beredar dalam sebuah unggahan video di Twitter, Jack Ma memberikan kado unik nan super canggih yang bikin warganet berdecak kagum.

 

 

 

Dalam video terlihat, Jack Ma memberikan bungkusan kotak persegi panjang yang di dalamnya terdapat sebotol minuman wine. Tak sembarangan botol wine, karena botol tersebut mampu menampilkan sosok Jack Ma dalam bentuk hologram sambil mengucapkan kata-kata terima kasih dan perpisahan.

Untuk menggunakan kado tersebut, ada sebuah kotak kecil di sampingnya seperti kaset dengan barcode khusus yang bisa digunakan untuk smartphone.

Dalam hologram tersebut, Jack Ma berkata, "Saya kirimkan botol wine ini untuk semua karyawanku. Bekerja itu seperti air sementara hidup seperti wine. Air akan memengaruhi kualitas dari wine tapi kita harus menjalani hidup seperti rasa sebuah wine. Semoga semuanya hidup dengan serius dan bekerja dengan bahagia," ucap dia dengan raut muka yang nampak tersenyum.

Jack Ma merupakan sosok miliuner yang rendah hati dan dikenal oleh siapa saja. Tak heran, jika kado yang diberikannya kepada karyawannya itu turut mendapat pujian dari warganet.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X