Densus 88 Tangkap 1 Teroris di Lampung, Kediamannya Langsung Digeledah!

- Senin, 14 November 2022 | 20:01 WIB
Ilustrasi teroris (ANTARA/Ho)
Ilustrasi teroris (ANTARA/Ho)

Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Polri berhasil mengamankan satu terduga teroris di Lampung. Selain melakukan penangkapan, Densus 88 juga menggeledah kediaman dari terduga teroris tersebut.

Kabar mengenai penangkapan teroris ini dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Kombes Pandra menyebut terduga teroris diamankan di kawasan Lampung.

"Benar telah dilakukan penindakan oleh Tim Densus 88 AT Polri di wilayah hukum Polda Lampung," kata Kombes Pandra saat dihubungi wartawan, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Kepala BNPT Buka Suara soal Penangkapan Guru SD Terduga Teroris di Sumenep

Pandra sendiri tidak berkomentar lebih banyak terkait kasus ini. Dia hanya menyebut jajaranya di Polda Lampung hanya bertugas memberi pendampingan tim Densus.

"Dalam hal ini petugas Polres jajaran hanya bersifat mendampingi kegiatan tim Densus 88 AT saja. Untuk keterangan kronologis selanjutnya adalah kewenangan tim Densus 88 AT Mabes Polri," beber Pandra.

Baca Juga: Rusia Bantah Menlu Sergey Lavrov Masuk Rumah Sakit saat di Bali

Berdasarkan informasi, terduga teroris yang diamankan berinisial TW. Dia diamankan di kawasan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Pasca penangkapan, pihaknya Densus 88 juga menggeledah kediaman TW di kawasan Kota Metro, Lampung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X