Kakek Aslan yang Dipaksa Ngemis oleh Keluarganya, Dibantu Dewi Persik dan Rachel Venya

- Selasa, 26 Mei 2020 | 12:03 WIB
Kakek Aslan Abdullah disuapi makan. (Foto: Instagram/@imaashb)
Kakek Aslan Abdullah disuapi makan. (Foto: Instagram/@imaashb)

Penderitaan kakek Aslan Abdullah (70) yang dipaksa mengemis oleh istri dan anaknya, menuai simpati netizen. Penyanyi Dewi Persik dan selebram Rachel Venya dikabarkan juga ikut mengulurkan tangan untuk membantu kakek yang lumpuh tersebut.

Kabar ini diunggah salah satunya oleh akun Instagram Fatimah Shahab @imaashb di Instastory.

"Saat ini kita fokus sama ka rachel & tim dulu ya guys, nanti kalo pak Aslan ga di tangan keluarganya baru inshaAllah akan open donasi. dan akan ada ti mami @dewiperssikreal turut membantu, makasih banyak semuanya," tulisnya.

-
Tangkapan layar bukti kalau kakek Aslan telah ditolong. (Foto: Instagram/@imaashb)

Pada unggahannya yang lain, kakek Aslan juga terlihat disuapi makan. Dan foto lainnya ia terlihat terbaring di lantai di kontrakannya.

-
Sejumlah netizen yang peduli pada kakek Aslan Abdullah. (Instagram/@imaashb)

Sebelumnya video kakek Aslan viral di media sosial. Ia mengaku dipaksa mengemis oleh istri dan anaknya sendiri. Kalau tidak berhasil mendapatkan uang, kakek Aslan akan dipukul oleh istrinya dan dimaki-maki oleh anaknya serta diusir dari kontrakan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ratasiah, kakek Aslan ditanyai oleh seorang perempuan muda tentang apa yang dialaminya. Saking tak tahan lagi dengan perlakuan istri dan anaknya, kakek tersebut ingin nyawanya dicabut malaikat.

"Makan nasi gak bisa. Berak gak bisa. Saya udah gak kuat saya. Saya udah pengen mati aja. Saya udah gak kuat neng. Jalan aja udah gak kuat saya," katanya dengan suara parau.

"Bini saya anak saya orangnya sarap (gila). (Kalau anak saya) Ngata-ngatain tua, tolol, bego gitu doang. Saya minta ya Allah malaikat yang ada di atas langit, turunlah. Saya minta malaikat Izrail cabut saja nyawa saya," katanya lagi.

Kakek Aslan bilang istri dan anaknya memaksa dia untuk mencari uang dengan mengemis buat membayar kontrakannya di Tanah Kusir. 

Selain oleh keluarganya sendiri, kakek Aslan juga mengaku kerap diusir bahkan diludahi oleh warga yang lewat. Kepada perempuan muda yang menanyainya, ia bilang ingin tinggal di panti sosial saja daripada di rumah.

"Rumah saya di tanah kusir, di kuburan, dekat jalan kereta. Ngontrak di situ, ngontrak. Kemarin saya udah bayar 300, kurang 200. Makanya saya cari lagi daripada diusir," ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X