Sosok Pelaku Pembakar Sajadah Imam Masjid, Dibiarkan Lepas oleh Polisi, Ini Alasannya

- Senin, 26 Oktober 2020 | 14:49 WIB
Petugas kepolisian menunjukkan sajadah yang dibakar pelaku. (Istimewa)
Petugas kepolisian menunjukkan sajadah yang dibakar pelaku. (Istimewa)

Seantero warga Kampung petir, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, geger mendengar kabar sajadah di Masjid Jami Al-Falah, dibakar seseorang yang tidak dikenal pada Senin (26/10) dini hari.

Hingga artikel ini ditulis pada Senin sore pukul 14.43 WIB, identitas pelaku masih belum diketahui. Namun polisi bilang si pelaku adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) alias orang gila.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pelaku diketahui membakar sajadah di bagian imam yang berada di samping mimbar. Aksinya terekam CCTV masjid. Sesudah membakar, orang itu cepat-cepat kabur.

Beruntung, warga sekita masjid lekas memadamkan api di dalam masjid sehingga tak sempat menghanguskan bagian yang lain.

Orang gangguan jiwa tersebut diketahui merupakan warga setempat dan ini bukan pertama kalinya pelaku melakukan pengrusakan di masjid. Pelaku disebut sudah tiga kali melakukan pengrusakan.

Karena itu, polisi mengatakan bahwa akan menjadi percuma jika pelaku ditangkap karena mengalami gangguan jiwa. Masyarakat pun diminta untuk tidak terprovokasi dengan informasi pembakaran sajadah masjid yang beredar di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X