GothamChess Buka Blokir YouTube di Indonesia Usai Dihujat karena Tuduh Dewa Kipas Curang

- Selasa, 23 Maret 2021 | 11:21 WIB
GothamChess. (YouTube/GothamChess)
GothamChess. (YouTube/GothamChess)

Setelah sempat memblokir akses video di kanal YouTube untuk netizen Indonesia, Levy Rozma alias GothamChess akhirnya membuka blokir tersebut pada Selasa (23/3/2021). Dia membuka blokir tersebut setelah Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas dikalahkan oleh GM Irene Sukandar.

"Saya akan segera membuka kembali saluran YouTube saya. Jangan ragu untuk menikmati video saya sehingga Anda bisa mengalahkan teman Anda dalam catur. Peace and Love," kata GotchamChess melalui akun Twitter-nya.

Sebelumnya, GothamChess sempat dihujat habis-habisan oleh netizen Indonesia karena menuding Dadang Subur melakukan kecurangan saat duel catur dengannya. Dia disebut tidak terima dikalahkan oleh Dewa Kipas.

Setelah membuka blokir, GothamChess langsung mengunggah satu video membahas duel catur antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar. GothamChess mencoba menganalisis pertandingan catur tersebut.

"Saya harap dengan semua momentum ini orang-orang bisa menonton video dan belajar mengenai catur. Dari situ mereka bisa menikmatinya dan mungkin bisa menang melawan teman mereka sendiri," kata GothamChess dalam video yang diunggahnya.

Baca juga: Sosok GothamChess, Pecatur yang Ngambek Setelah Dikalahkan Dewa Kipas dari Bandung

Polemik antara GothamChess dan Dewa Kipas ramai menjadi perbincangan publik setelah anak pemilik akun Dewa Kipas, Ali Akbar curhat di media sosialnya.

Ali Akbar sempat mengatakan bahwa ayahnya dulu mantan anggota PERCASI dan sering ikut turnamen catur. Dia tidak terima kalau akun Dewa Kipas hilang begitu saja dari Chess.com karena dituduh melakukan kecurangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X