Demi Konten, Kenneth Saputra Tuduh Masjid Putar Lagu Tik Tok, Padahal Dia yang Edit

- Senin, 5 Oktober 2020 | 10:18 WIB
Kenneth William Saputra tuduh masjid putar lagu Tik Tok (Screenshot)
Kenneth William Saputra tuduh masjid putar lagu Tik Tok (Screenshot)

Seorang pemuda yang bernama Kenneth William Saputra menimbulkan keresahan di kalangan umat Islam. Dia mengunggah konten yang diduga melanggar UU ITE, menyebarkan ujaran kebencian, dan juga berita bohong.

Pemilik akun Tik Tok @kenwilboy ini mengaku mendengar suara aneh ketika berjalan-jalan di kawasan Jl.Pajagalan Kecamatan Astana Anyar Bandung.

Kenneth William Saputra mengaku mendengar suara aneh dari masjid Pajagalan. Dalam video, terdengar suara yang sering diputar di aplikasi Tik Tok.

"Yang nyetel lagu ini bener-bener gak ada akhlak. Kacau kacau. Haduh, pusing gua," katanya dalam video tersebut.

Setelah menuduh bahwa ada yang memutar lagu Tik Tok di masjid, Kenneth yang menyebut dirinya sebagai pengusaha ini, kemudian mengunggah video selanjutnya dimana dia mengakui bahwa video sebelumnya settingan semata.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Viral di dunia pertiktokan ? @ngakaksehat @pesantrenpersisbandung @refty_w_f

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

Kenneth mengklaim bahwa video yang dibuatnya adalah video edukasi, meskipun dia telah mengedit suara pada video tersebut.

"Bacot lu. Itu rasis darimana? Orang gua bikin konten itu untuk edukasi. Jangan setel lagu di masjid!" kata Kenneth di videonya yang lain.

"Walaupun recording tersebut gua pake editan, itu cuma buat perumpamaan. Tapi, maksudnya tuh jangan pernah setel lagu di masjid," tambah Kenneth lagi.

Dia justru menyindir orang yang tersinggung dengan video tersebut dan mengatakan otak mereka tidak mampu mencerna makna dari video yang dibuatnya.

Di akhir video, dia justru mengajak para penontonnya untuk mengikuti Giveaway smartphone mahal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X