Wapres Targetkan 70 Persen Masyarakat Sudah Divaksin Hingga Akhir 2021

- Selasa, 6 April 2021 | 13:01 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/kyai_marufamin)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/kyai_marufamin)

Pemerintah tengah gencar menjalankan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia. Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menargetkan, hingga akhir 2021 masyarakat yang divaksin sudah mencapai 181 juta orang atau 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

"Oleh karena itu, tantangan yang sekaligus juga menjadi tugas kita bersama, untuk mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19," kata Wapres Ma'ruf dalam Forum Indonesia Bangkit Vol.1 Strategi Sektor Kesehatan Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi, Selasa (6/4).

Lebih lanjut katanya, pandemi Covid-19 sudah berjalan satu tahun di Indonesia. Adapun fokus pemerintah saat ini mengarah ke penanganan di sektor kesehatan dengan harapan bangsa Indonesia dapat keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi.

Wapres menambahkan, pandemi Covid-19 ini memberikan pelajaran baru bagi bangsa Indonesia. Akibat pandemi ini, terjadi  perubahan norma dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak harus tetap dilakukan dengan ketat demi memutus rantai penyebaran virus.

"Saat ini masyarakat global tengah berpacu mengatasi pandemi, dan juga berpacu memproduksi program vaksinasi. Program vaksinasi menjadi gamechanger, terhadap pemulihan kesehatan dan ekonomi," ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X