Jelang Demo, Polri Monitor Pergerakan Massa ke DKI Melalui Lalin

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:24 WIB
Ilustrasi pengamanan demo. (Antara/Galih Pradipta).
Ilustrasi pengamanan demo. (Antara/Galih Pradipta).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah memonitor pergerakan massa dari beberapa ruas jalan yang mengarah ke Jakarta. Polri pun juga melakukan penjagaan di perbatasan wilayah tersebut.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan dirinya sudah berkoordinasi langsung dengan Dirlantas Polda Jajaran perihal pergerakan massa dari daerah menuju Jakarta. Dia menyebut sudah ada personel yang berjaga di daerah-daerah perbatasan.

"Kami koordinasikan dengan polda-polda yang tujuannya adalah akses jalan menuju ke Jakarta," kata Istiono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Akan ada pengecekan di perbatasan daerah yang mengarah ke Jakarta. Tujuannya tentunya untuk menghindari datangnya massa perusuh ke Jakarta.

"Kemarin sudah kita siapkan (personel untuk menjaga) juga jalan-jalan tol yang akses menuju Jakarta-Bogor-Bitung-Banten dan lain-lain dari tadi malam sudah kita monitor," beber Istiono.

Sekedar informasi, Aliansi Nasional Anti Komunis termasuk PA 212 berencana akan menggelar aksi unjuk rasa terkait Omnibus Law hari ini. Unjuk rasa itu akan berlangsung disekitar Istana Negara atau di Patung Kuda Jakarta Pusat dan dimungkinkan akan melebar ke daerah lainnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa serupa pada Kamis (8/10) lalu yang diikuti oleh massa buruh dan mahasiswa disusupi oleh para perusuh. Aksi itu pun pecah dan mengakibatkan banyaknya perusuh diamankan, polisi terluka hingga fasilitas umum yang rusak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X