Pastikan Kondisi Habib Rizieq Sehat, Polisi: Kalau Ada Isu Sakit Keras Itu Bohong

- Senin, 25 Januari 2021 | 19:19 WIB
Rizieq Shihab resmi ditahan (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Rizieq Shihab resmi ditahan (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Pasca adanya kabar kondisi Habib Rizieq Shihab (HRS) yang memburuk di tahanan, Mabes Polri pun angkat bicara. Polri menegaskan jika kondisi Habib Rizieq dalam keadaan yang sehat hingga saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut HRS rutin dicek kesehatannya oleh tim kesehatan.

"Kondisinya baik, sehat ya, sudah diperiksa oleh dokter. Oksigen, kemudian suhu, detak jantung, tensi semuanya normal tadi sudah diperiksa," kata Irjen Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/1/2021)

BACA JUGA: Rizieq Shihab Dilaporkan ke Polisi, Dituduh Gunakan Lahan Tanpa Izin di Megamendung

Di lokasi yang sama, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan hal yang sama dengan Irjen Argo. Dia menyebut kabar HRS sakit merupakan kabar bohong.

"Tadi sudah dijelaskan oleh Pak Kadiv, kondisinya sehat walafiat ya. Jadi kalau ada isu-isu sakit segala macem itu bohong ya," kata Rusdi.

Seperti diketahui HRS ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri dalam tiga kasus yang berbeda. Kasus pertama dan kedua berkaitan dengan kerumunan dan kasus terakhir berkaitan dengan penghalang-halangan pengecekan virus corona.

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, HRS ditahan oleh pihak kepolisian. Tim kuasa hukum HRS sendiri sempat menyampaikan kondisi HRS di tahanan yang kurang sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X