Heboh Obat Corona Ningsih Tinampi Dikaitkan dengan Ramalan Wirang Birawa, Ladang Bisnis?

- Sabtu, 18 April 2020 | 14:22 WIB
Kiri: Ningsih Tinampi (Instagram/@ningsihtinampii_). Kanan: Peramal Wirang Birawa (instagram/@wirangbirawa)\
Kiri: Ningsih Tinampi (Instagram/@ningsihtinampii_). Kanan: Peramal Wirang Birawa (instagram/@wirangbirawa)\

Nama Ningsih Tinampi kembali mendapatt sorotan netizen. Baru-baru ini, wanita yang dikenal dengan teknik pengobatan alternatifnya ini menghebohkan banyak orang, karena menjual obat yang diklaim sebagai obat virus corona.

Obat yang dijual secara botolan dan diproduksi di salah satu wilayah Pandaan, Jawa Timur ini juga katanya sudah didoakan oleh Ningsih Tinampi, sehingga bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

"Ini juga tidak asing di kedokteran," ujar Ningsih Tinampi sembari menunjukkan obat yang diklaim dapat menyembuhkan virus corona, dalam kanal YouTube-nya pada Kamis (9/4/2020).

Dalam video berdurasi enam menit lebih itu juga Ningsih Tinampi mengungkapkan, untuk masyarakat yang takut akan virus corona atau yang sedang menjadi pasien corona bisa disembuhkan dengan mengonsumsi obat tersebut.

Ningsih Tinampi menyebutkan bahwa obat tersebut bisa dikonsumsi secara langsung atau dicampur dengan air biasa.

Kehadiran Ningsih Tinampi dengan membawa obat yang diklaim bisa sembuhkan virus corona ini, dikaitkan dengan ramalan Wirang Birawa.

Dalam akun Instagram-nya, Wirang menyebutkan bahwa ada seorang wanita berinisial A dan I yang datang dengan eksperimen gila namun memberi hasil maksimal.

-
Peramal Wirang Birawa (instagram/@wirangbirawa)

Sementara itu, Wirang Birawa mengatakan ada hal urgent yang harus disuarakan di tengah pandemi virus corona.

“Gue pernah mengalami hal-hal yang di luar dugaan. Saat gue berfirasat menyentuh tentang pemerintahan tetapi ada beberapa pihak atau oknum yang berusaha membungkam suara-suara gue,” tulis Wirang dalam Instastorynya.

Dalam unggahan itu, Wirang mengatakan bahwa ia siap menghadapi ancaman dan teror apapun demi negeri.

“Ancaman dan teror apa pun aku hadapi. Ini demi negeri. Aku Cuma mau kita semua antisipasi. Tidak ada maksud apa pun,” sambungnya.

“Ini sudah urgent jadi harus disuarakan agar tidak blunder. Apa daya aku cuma orang kecil, bukan yang suka berpolitik apalagi spekulasi,” tambahnya lagi.

Ia juga berharap agar semua kebijakan diperhitungkan matang-matang.

“Supaya yang di dalam dan di luar sama-sama happy. Mohon dengar kali ini saja pak,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X