Target 6 Jam Banjir Surut Tak Tercapai, PDIP DKI: Ajaib Kalau Janji Anies Jadi Kenyataan

- Kamis, 4 November 2021 | 13:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mengkritik penanganan banjir yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, target air surut dalam waktu 6 jam tidak terealisasi dengan baik.

Hal tersebut diketahui terjadi di pemukiman warga di kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur yang terendam banjir selama tiga hari beberapa waktu lalu. Ia pun menilai janji Anies tidak sesuai dengan kenyataan.

"Ucapan gubernur tidak sesuai kenyataan, apa yang dikatakan beda dengan realitas. Jadi, itu sudah jadi branding Gubernur Anies," ucap Gilbert kepada Indozone, Kamis (4/11/2021).

Bahkan, politikus PDI Perjuangan ini juga menyebut, banyak janji-janji Anies lainnya yang dikemukakan pada saat kampanye Pilgub DKI tidak terealisasi hingga saat ini, termasuk soal penanganan banjir.

"Justru keajaiban kalau yang dijanjikan sesuai dengan kenyataan," ungkapnya.

Pasalnya, menurut Gilbert, realisasi janji kampanye Anies yang sudah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2017-2022 sangat rendah.

"Apa yang dijanjikan sewaktu kampanye itu baik, sayangnya kita tidak melihat janji kampanye untuk memasukkan air ke tanah ada dilakukan," tandas Gilbert.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X