Polda Metro Bubarkan Massa Reuni 212 di Jakarta

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:30 WIB
Sejumlah massa mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta, Kamis (2/12/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Sejumlah massa mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta, Kamis (2/12/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah massa reuni 212 sempat berkumpul dikawasan Sarinah, Jakarta Pusat bahkan sempat berorasi. Pihak kepolisian sendiri sudah membubarkan massa tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo mengamini jika ada massa yang sempat bergerak hingga melakukan orasi.

"Iya tadi ada sekelompok massa yang bergerak dari kawasan Budi Kemuliaan, Tanah Abang kemudian menuju ke Jalan Kebon Sirih. Kemudian tadi mereka melaksanakan orasi di persimpangan Kebon Sirih, Thamrin," kata Sambodo kepada wartawan, Kamis (2/12/2021) 

Karena dikhawatirkan massa bertambah banyak, polisi memutuskan membubarkan massa tersebut. Pembubaran dengan cara mengimbau massa untuk meninggalkan lokasi.

"Karena dikhawatirkan akan menambah jumlah kerumunan dan mengganggu arus lalin. Kita imbau untuk tinggalkan lokasi di Kebon Sirih," beber Sambodo.

Lebih jauh Sambodo menyebut massa tidak melalukan perlawanan saat diimbau bubar. Massa juga kooperatif untuk membubarkan diri.

"Alhamdulilah mereka menurut mau koperatif dan sekarang sudah bergerak menunju Wahid Hasyim dan Tanah Abang," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X