Buntut Nonton Video Syur, Harvey Malaiholo Dipanggil MKD DPR Besok

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:56 WIB
Kolase Harvey Malaiholo dan saat menonton video syur. (ANTARA/Teresia May/Ist)
Kolase Harvey Malaiholo dan saat menonton video syur. (ANTARA/Teresia May/Ist)

Buntut menonton video syur saat rapat, anggota DPR RI Harvey Malaiholo akan dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR pada Kamis, 19 Mei 2022 besok.

Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman menyatakan pihaknya bakal menindaklanjuti belasan aduan perkara yang masuk. 

Habiburokhman menuturkan pihaknya akan melakukan klarifikasi terhadap Harvey Malaiholo terkait laporan yang ditujukan kepada dirinya.

“Kemarin rapat internal sudah dilaksanakan secara hybrid, memutuskan ada belasan perkara termasuk saudara HM (Harvey Malaiholo) yang akan dilakukan pemanggilan klarifikasi,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: All New Nissan X Trail Terbaru Siap Terabas Hutan Belantara

Habiburokhman mengungkapkan pemanggilan Harvey Malaiholo bakal dilakukan pada esok hari, Kamis (19/5/2022). Di mana para pengadu dan teradu dipanggil.

“Jadwalnya kalau enggak salah besok , Kamis 19 Mei 2022, jadi para pengadu dan teradu dipanggil,” tuturnya.

Dia menyampaikan MKD DPR bakal memproses semua laporan yang masuk dan akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Intinya kami perlu sampaikan bahwa semua pengaduan yang masuk akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Sebelumnya viral anggota DPR RI menonton video syur saat rapat. Pakar Telematika Roy Suryo menyebut sosok tersebut adalah seorang mantan penyanyi berinisial HM.

"Inisial HM, mantan penyanyi. Yang bersangkutan PAW dari fraksi XXX," kata Roy.

Berdasarkan penelusuran Indozone, Ketua DPR Puan Maharani, melantik dua anggota DPR pengganti antarwaktu pada 11 Januari 2022.

Anggota DPR yang dilantik yakni Harvey Malaiholo dari Fraksi PDI Perjuangan menggantikan almarhum Jimmy Ijie. Malaiholo dari daerah pemilihan Papua Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X