Warga Diminta Naik Transportasi Publik saat Salat Id di JIS, Ini Rute Angkutan Umumnya

- Kamis, 28 April 2022 | 16:29 WIB
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat menggunakan transportasi umum ketika pergi ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara untuk menunaikan salat Idul Fitri 1443 H.

Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali menyebutkan tempat parkir yang disediakan jumlahnya terbatas. Adalun sejumlah transportasi publik yang memiliki rute ke JIS, yakni:

1. Transjakarta JIS 014 (Senen - JIS)

2. Transjakarta JIS 003 (Harmoni - JIS)

3. Non BRT 10K (Tanjung Priok – Senen via Taman BMW)

4. JAK 77 (Tanjung Priok – Jembatan Hitam).

Baca Juga: Kapasitas Jemaah yang Ingin Salat Id di JIS Ditambah, Maksimal 20 Ribu Orang

Selain itu, Marullah juga menyebutkan berbagai infrastruktur disediakan untuk mendukung salat Idulfitri di JIS seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet.

Kendati telah disediakan tempat wudu, Pemprov DKI disarankan wudu dari rumah agar mengurangi antrean dan salat dapat dimulai tepat waktu.

"Masyarakat juga diharapkan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah Idulfitri secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan ini,” ucap Marullah dalam keterangannya, Kamis (28/4/2022).

“Mari senantiasa menjaga prokes selama kegiatan #LebaranDiJakarta. Semoga perayaan kemenangan di Jakarta ini dapat berjalan aman dan nyaman,” tambahnya.

Kemudian, Pemprov DKI mengimbau masyarakat untuk berperilaku peduli terhadap lingkungan, yakni dengan tidak membawa kemasan makan/minum sekali pakai.

Membawa tumbler minum sendiri, membawa kantong ramah lingkungan untuk sandal/sepatu, dan tidak membawa koran agar tidak menjadi sampah setelah salat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X