FOTO: Upaya Penyelamatan Korban Banjir dan Longsor di India

- Selasa, 27 Juli 2021 | 10:22 WIB
Anggota Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) mengevakuasi orang dari daerah banjir (REUTERS/NDRF)
Anggota Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) mengevakuasi orang dari daerah banjir (REUTERS/NDRF)

Tim penyelamat di India tengah berusaha menggali lumpur dan puing-puing untuk menyelamatkan lebih dari 60 orang yang terjebak dalam tanah longsor akibat hujan deras dan sejauh ini telah merenggut lebih dari 160 nyawa selama empat hari terakhir.

Negara bagian barat Maharashtra dan Goa, serta Karnataka dan Telangana di selatan adalah daerah dengan dampak hujan lebih paling parah. 

Dilansir dari Reuters, hujan deras di daerah ini telah membanjiri lahan pertanian seluas ribuan hektar, memaksa pihak berwenang untuk mengevakuasi lebih dari 230.000 warga ke tempat yang lebih aman.

Di Maharashtra, 149 orang tewas akibat tanah longsor, sementara 64 lainnya masih dinyatakan hilang, kata pemerintah negara bagian dalam sebuah pernyataan.

Tim penyelamat mengaku kesulitan untuk mencapai desa-desa yang terkena dampak bencana karena akses jalan yang terputus oleh sungai dan tanah longsor.

Di Karnataka dan Telangana, puluhan orang dinyatakan tewas karena banjir.

Sementara di Goa yang merupakan tujuan wisata populer di pantai barat, ratusan rumah rusak akibat banjir, kata kepala menteri negara bagian Pramod Sawant.

Saat ini hujan telah mereda di pantai barat dan tim penyelamat sedang menjalankan operasi penyelamatan, kata seorang ilmuwan senior di Departemen Meterologi India.

-
Anggota Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) melakukan operasi pencarian dan penyelamatan setelah tanah longsor (REUTERS/NDRF)
-
REUTERS/NDRF
-
ANI/REUTERS TV
-
Kondiri daerah banjir di Kolhapur, di negara bagian Maharashtra, di India barat (REUTERS/ANI/REUTERS TV)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X