Ini Daftar Sementara Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

- Rabu, 13 November 2019 | 10:13 WIB
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11). (Antara/Irsan Mulyadi)
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11). (Antara/Irsan Mulyadi)

Bom bunuh diri kembali terulang dengan ledakan yang terjadi di Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Kota Medan, Sumatera Utara. Ledakan terjadi pada Rabu (13/11), sekitar pukul 08.45 WIB.

Informasi dari kepolisian, ledakan itu diduga berasal dari bom bunuh diri, yang dilakukan dua orang menggunakan atribut ojek online.

"Pada 13 November 2019 pukul 08.45 WIB di Polrestabes Medan Jl HM Said Medan diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri yang dilakukan diduga dua orang mengunakan atribut Gojek dan meledak disekitar kantin Polrestabes Medan," ucap petugas kepolisian, Rabu (13/11).

Polisi telah mengamankan lokasi dan memasang garis pembatas. Diduga pelaku bom bunuh diri tewas dalam kejadian tersebut. Informasi awal kronologis pelaku menggunakan jaket ojek online masuk melalui pintu depan ke arah kantor Bagian Operasi.

"Sesampai disana pelaku meledakkan diri dan mengakibatkan korban jiwa luka-luka. Pelaku dinyatakan meninggal dunia dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri, saat ini sedang dilaksanakan pengamanan dan penyelidikan," jelasnya.

Berikut daftar korban luka-luka untuk informasi awal:

  1. Kasi propam luka di bagian tangan
  2. PHL, sdr J. Purba dibagian wajah
  3. Anggota propam
  4. Piket Bagian Operasi

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Sumatera Utara tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda Sumut. Menunggu hasil investigasi lebih lanjut," kata Brigjen Dedi, di Jakarta.

Puluhan Brimob berjaga ketat di seputaran Polrestabes Medan pasca-terjadinya bom bunuh diri oleh orang yang belum diketahui identitasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X