Kasus Vaksin Bodong Karawang, Polisi Teliti Sampel Darah Warga

- Kamis, 15 Juli 2021 | 21:49 WIB
Vaksinator diduga tidak menyuntikkan vaksin ke tubuh warga (Instagram/halokrw)
Vaksinator diduga tidak menyuntikkan vaksin ke tubuh warga (Instagram/halokrw)

Polres Karawang saat ini masih menyelidiki kasus viral dugaan pemberian vaksin bodong atau hanya ditusuk jarum suntik tanpa diberi vaksinasi. Terkini, polisi sudah mengambil sampel darah dari warga yang diduga diberikan vaksin bodong untuk diteliti.

"Sudah kami ambil semua dari para saksi yang divaksin dan ini masih kami koordinasikan untuk diuji apakah di dalam kandungan darah itu terjadi atau ada kandungan vaksin Sinovac itu sendiri. Inilah yang saya kira nanti jadi bukti mutlak apakah itu benar-benar divaksin atau tidak," kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

AKBP Rama menyebut sampel darah yang diambil dari warga yang sempat mengikuti vaksin di puskesmas tersebut. Kini, polisi masih menunggu hasil lab dari pengecekan darah warga tersebut.

"Bahkan secara prinsip sebenarnya kami menunggu hasil lab darah kemarin," beber Rama.

Baca Juga: Disebut Tak Hamil, Istri Pemilik Warkop yang Dipukul Satpol PP di Gowa Beri Klarifikasi

Sekedar informasi, sebuah video viral di media sosial menampilkan momen pemberian vaksinasi. Namun, vaksin yang diberikan disebut-sebut bodong.

Vaksin bodong ini disebut-sebut dengan cara menusukan jarum suntik ke tubuh namun tidak menginjeksian vaksin Covid. Artinya, masyarakat hanya ditusukan jarum suntik saja seolah sudah diberikan vaksin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X