Olahraga Sambil Vaksin Booster Yuk di GBK, Jadwalnya Ada Tiap Weekend

- Minggu, 20 Maret 2022 | 15:29 WIB
Vaksinasi di GBK. ( Foto. Ist)
Vaksinasi di GBK. ( Foto. Ist)

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar gerai vaksin booster di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Tentunya gerai vaksinasi ini bisa dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat yang sedang berolahraga di akhir pekan, namun belum mendapat vaksin booster.

"Hari ini kita melakukan kegiatan gerai vaksin nasional di GBK. Kenapa kami mengambil di GBK? Karena memang kami melihat banyak warga masyarakat yang berolahraga," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis kepada wartawan, Minggu (20/3/2022).

Gerai vaksin di GBK ini disebutnya akan berlangsung setiap akhir pekan. Pada hari ini saja, ada sebanyak 400 dosis vaksin booster yang habis disebar untuk masyarakat.

Baca juga: Tiba di Mandalika, Presiden Jokowi Langsung ke Tribun Tetapi Gagal Nonton On-Time

"Hari ini kita sudah memvaksin hampir 400 orang untuk pagi ini kita hanya bawa lebih kurang 400 saja. kalau masyarakat masih antusias kita akan tempatkan lagi gerai vaksin nasional di sini," beber Aulia.

Persyaratan untuk mendapatkan vaksin booster di lokasi ini pun terbilang mudah. Masyarakat hanya menunjukan tanda dirinya, untuk bisa mendapat vaksin booster melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Kalau sudah keluar di PeduliLindungi dia bisa vaksin booster kita akan terima. Kemudian terakhir ada instruksi kalau tiga bulan saja sudah bisa di-booster, maka kita lihat kapan terakhir dia vaksin dosis kedua, apabila sudah tiga bulan lebih kita terima juga cukup dengan memperlihatkan NIK dan PeduliLindungi kita layani," kata Aulia.

Lebih jauh Aulia menyebut gerai vaksin ini digelar dengan tujuan percepatan pemberian vaksin booster. Diharapkan sebelum memasuki bulan puasa, masyarakat yang sudah mendapat vaksin booster mencapai 6 persen.

"Sebelum bulan puasa ini, presentase yang sudah dibooster lebih dari 60 persen itu harapannya," pungkas Aulia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X