Momen Pengungsi Afghanistan Bersorak Gembira di Pesawat Setelah Berhasil Melarikan Diri

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:43 WIB
Pegungsi Afghanistan bersorak gembira. (Twitter/Arindam Bagchi)
Pegungsi Afghanistan bersorak gembira. (Twitter/Arindam Bagchi)

Setelah Taliban mengambil alih Afghanistan beberapa waktu lalu, ribuan orang mencoba melarikan diri dari negara tersebut.

Belum lama ini viral postingan di Twitter yang memperlihatkan pengungsi dari Afghanistan di dalam pesawat bersorak karena berhasil melarikan diri.

Dipimpin oleh nyanyian oleh satu penumpang, sekitar 90 pengungsi mengangkat kepalan tangan mereka untuk merayakan awal perjalanan mereka ke New Delhi.

Penumpang India dan dua rekannya,  terlihat menanggapi teriakan dari pria itu dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter.

Dilansir Metro, juru bicara Kementerian Luar Negeri India,  Arindam Bagchi, men-tweet video tersebut dengan keterangan berbunyi: 'Pengungsi yang gembira dalam perjalanan pulang mereka'.

Dia juga mengatakan Angkatan Udara India sebelumnya telah mengangkut pengungsi dari Kabul ke Tajikistan, di mana 87 orang India diterbangkan pulang.

Baca juga: AS Batalkan Rencana Tampung Pengungsi Afghanistan di Markas Korsel dan Jepang

Ratusan orang India lainnya berhasil keluar dari Kabul di tengah sulitnya meninggalkan negara itu karena Taliban mulai menguasai.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada Selasa pagi bahwa lebih dari 7.000 orang kini telah dievakuasi oleh Angkatan Darat Inggris.

Waktu untuk evakuasi akan habis, karena Amerika diperkirakan akan menarik pasukan mereka yang tersisa dalam waktu kurang dari seminggu. Sementara Taliban menolak kemungkinan untuk memperpanjang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X