Sidang Banding Pemecatan Ferdy Sambo dari Polri bakal Digelar Pekan Depan

- Kamis, 15 September 2022 | 16:24 WIB
Ferdy Sambo, salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Ferdy Sambo, salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Sidang etik dengan agenda banding terhadap putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan Irjen Ferdy Sambo dari  institusi Polri akan memasuki masa sidang. Polri menjadwalkan sidang tersebut pada pekan depan.

"Direncanakan oleh Timsus untuk pelaksanaan sidang banding itu nanti akan di laksanakan minggu depan terkait pernyataan banding yang di lakukan oleh Irjen FS," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Mengenai jadwal pasti sidang etik tersebut, Irjen Dedi belum membeberkan secara rinci sebab, Komisi Banding masih menyusun jadwal sidang tersebut.

Baca Juga: Eks Anggota Propam Briptu Firman Jalani Sidang Etik Hari Ini Soal Kasus Ferdy Sambo

"Ya minggu depan nanti jadwalnya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan apabila sudah dapat informasi yang pasti. Ini masih disusun dulu," beber Dedi.

Lebih jauh, Dedi menyebut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga sudah mengesahkan Komisi Banding untuk menggelar sidang banding terhadap Ferdy Sambo.

"Informasi yang saya dapat dari Ketua Timsus Pak Irwasum, bahwa untuk Komisi Banding saat ini sudah disahkan oleh Bapak Kapolri," kata Dedi.

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dikenakan sanksi pemecatan dari institusi Polri karena dirinya terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Dari keputusan sidang etik tersebut, Sambo mengajukan banding.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X