Wali Kota Banjarmasin Perbolehkan Media Kritisi Kebijakan Pemda, Tapi Jangan Keterusan

- Jumat, 27 Januari 2023 | 13:39 WIB
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. (Instagram/ibnusina).
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. (Instagram/ibnusina).

Wali Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina meminta media massa mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah daerah (Pemda). Ia pun tak mempersalahkan media memberikan kritikan kepada kebijakannya.

Mengutip Antara, Ibnu Sina menyampaikan Pemkot Banjarmasin ingin terus berkolaborasi dengan media massa dalam setiap proses pembangunan. Hal ini ia ungkapkan saat dirinya menggelar silaturahmi dan menandatangani kerja sama dengan sejumlah media massa di Balai Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Menurutnya, media massa sebagai salah satu pilar dari lima aspek yang melibatkan akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Media harus dilibatkan untuk mewujudkan cita-cita kemajuan pembangunan di kota ini.

"Jika pemberitaan media massa kondusif, pemerintah akan bisa bekerja dengan baik, tapi jika beritanya gonjang-ganjing, turbulensi atau gaduh, tentunya akan jadi lain," paparnya.

-
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina (baju hitam) saat berfoto bersama pimpinan media pada acara silaturahmi dan penandatanganan kerjasama dengan media massa di Balai Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (25/1/2023) (ANTARA/Sukarli)

Baca Juga: Kisah Pria Beristri 3 di Banjarmasin, Hidup Akur dan Damai

Meski begitu, Ibnu Sina mengatakan bila mereka tetap terbuka pada kritikan dari media. Asalkan tak keterusan.

"Sekali-kali bolehlah kritiknya, tapi jangan terus-terusan, meski kita menganut sistem demokrasi," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika menyampaikan kerja sama lanjutan dengan media massa ini sebagai layanan Humas Pemkot Banjarmasin menyampaikan informasi yang tepat, akurat dan akuntabel kepada masyarakat.

"Media massa salah satu stakeholder atau pemangku kepentingan yang harus dirangkul agar informasi yang disampaikan adalah benar," ujarnya.

Dia menyampaikan puluhan tahun Pemkot Banjarmasin sudah menjalin kolaborasi dengan media massa untuk keterbukaan informasi bagi publik, baik kebijakan, pembangunan dan lainnya.

Baca Juga: Pilu, Seorang Kakek Hidup Sendiri di Banjarmasin Ditemukan Tewas di Kolam Sebelah Rumahnya
 
Adapun komitmen kerjasama tahun 2023 ini antara Pemkot Banjarmasin dan media massa, yakni, sebanyak 37 media massa, dari cetak, elektronik dan online.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X