Kunjungi Istana Maimun, Anies Baswedan Dapat Sambutan Hangat dari Masyarakat

- Sabtu, 5 November 2022 | 14:00 WIB
Anies Baswedan saat mengunjungi Medan (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan saat mengunjungi Medan (Instagram/@aniesbaswedan)

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Istana Maimun, Medan, Jumat 4 November 2022. Tujuan Anies adalah menghadiri acara Silahturahmi Akbar Kebangsaan di sana.

Dalam kesempatan tersebut, Anies berkesempatan masuk dan melihat dari dekat ikon Kota Medan, yakni Istana Maimun. Anies terkesan dengan banyaknya sambutan dari masyarakat yang hadir untuk bersilaturahmi bersama. Bahkan, ada masyarakat yang datang dari Aceh hingga Riau.

“Terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Medan, dan sekitarnya di Sumatera Utara, bahkan ada yang datang dari Aceh, Sumbar, Riau untuk bersilaturahmi bersama," tulis Anies melalui instagram-nya @aniesbaswedan, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Akan Evaluasi Pengembalian Permohonan Pencabutan Pergub 207 Tahun 2016

Berdasarkan pantauan di @aniesbaswedan, terdapat ribuan orang menghadiri acara tersebut. Masyarakat turut hadir di Bandara Kualanamu supaya bisa bersalaman dan berfoto dengan Anies.

Secara khusus, Anies memberikan apresiasi kepada Kesultanan Deli yang telah mengundang ke dalam Istana Maimun dan menunjukan kehangatan.

"Terima kasih juga kepada keluarga Kesultanan Deli yang mengundang masuk ke dalam Istana Maimun, sebuah kehormatan dijamu di tempat yang bersejarah ini," tulis Anies

Lebih lanjut, calon presiden (capres) dari Partai NasDem turut menjelaskan peran Kesultanan Deli yang memperkukuh Republik Indonesia (RI) saat diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 lalu.

"Ketika Republik Indonesia diproklamasikan, Sultan Deli saat itu ambil keputusan untuk menjadi bagian republik muda, walaupun secara hitungan tahun umur kesultanan sudah amat panjang, tapi memutuskan bagian dari Indonesia dan ini kontribusi yang amat besar," sambung Anies

Sementara itu, berdasarkan pantauan instagram Partai NasDem @official_nasdem, terdapat video saat Anies Baswedan melakukan orasi.

Baca Juga: Kemendagri Benarkan Pengembalian Permohonan Pencabutan Pergub 207 Tahun 2016

"Siapa presidennya?" teriak Anies.

"Anies," dijawab masyarakat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X