Siang Ini Polisi akan Bongkar soal 30 Sekolah yang Terafiliasi Khilafatul Muslimin

- Kamis, 16 Juni 2022 | 11:34 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Setidaknya sekitar 30 sekolah disebut-sebut diduga terafiliasi oleh kelompok Khilafatul Muslimin. Polda Metro Jaya melalui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sendiri berencana akan membeberkan prihal hal tersebut siang nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Irjen Pol E Zulpan. Zulpan menyebut Kapolda Metro akan membeberkan melalui konferensi pers siang nanti.

"Terkait hal itu, rekan-rekan kita undang akan ada konpers. Konpersnya Pak Kapolda yang pimpin," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Zulpan sendiri enggan membocorkan terkait isi konferensi pers tersebut. Konpers itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung siang nanti sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA: Lagi! Polda Metro Bongkar Pinjol Ilegal yang Kelola 43 Aplikasi

Sekadar informasi, buntut viralnya video konvoi beratribut khilafah di Jawa Tengah dan Jakarta membuat polisi turun tangan. Polda Jateng sempat menetapkan sejumlah orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

Sedangkan Polda Metro Jaya menangkap pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja di Lampung serta menetapkannya sebagai tersangka dan melakukan penanganan. Polisi menegaskan kasus ini bukan semata-mata karena konvoi, melainkan ada hal yang lebih besar dari kelompok Khilafatul Muslimin.

Belakangan juga disebut-sebut ada sekolah yang terafiliasi dengan kelompok ini. Tidak tanggung-tanggung jumlah sekolah yang disinyalir terafiliasi mencapai 30 sekolah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X