8 Potret Selebriti Dunia Tampil Menawan dengan Batik Indonesia

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 11:44 WIB
photo/Pinterest/Ist
photo/Pinterest/Ist

Setiap tahunnya, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober. Seperti diketahui, batik ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Keindahan motif kain batik tidak hanya dikagumi oleh masyarakat Indonesia saja, dunia internasional pun mengakuinya. Bahkan, selebriti dunia pun pernah mengenakan busana batik untuk keseharian hingga acara besar.

Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional, berikut ini adalah beberapa nama artis internasional yang pernah mengenakan busana batik, dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Rabu (2/10):

1. Dakota Fanning

-
photo/Ist

Bintang 'Twilight Saga' ini pernah mengenakan rok mini berwarna cokelat dengan motif batik saat berada di Beverly Hills, California. Dia memadukannya dengan kemeja putih dan terlihat begitu stylish.

2. Reese Witherspoon

-
photo/Ist

Reese menggunakan mini dress batik berwarna biru yang dipadukan dengan jaket denim berwarna senada. Gaya dari pemain film 'Legally Blonde' ini bisa ditiru juga untuk sekadar 'hangout' atau datang ke acara informal.

3. Beyonce

-
photo/Ist

Penyanyi Beyonce pun tak mau kalah, ia tampil berbeda menggunakan dress panjang dengan motif batik Cirebon berwarna emas. Dengan sepatu boots berwarna senada, Beyonce tampil memukau pada Met Gala 2013 di Metropolitan Museum, New York.

4. Rachel Bilson

-
photo/Pinterest

Kesan kasual sangat kentara ketika Rachel mengenakan mini dress bermotif parang cokelat dengan blazer hitam. Seperti Reese, gaya ini juga bisa menjadi inspirasi jika ingin bepergian santai.

5. Jessica Alba

-
photo/Pinterest

Pemain 'Fantastic Four' ini menggunakan terusan batik saat menghadiri acara Fourth Annual Fashion Forward Luncheon 2004. Motif parang yang dikenakan Jessica Alba bisa menjadi pilihan yang menarik bagi selebriti Hollywood lainnya.

6. Heidi Klum

-
photo/Pinterest

Heidi Klum adalah salah satu penggemar busana batik. Dia sempat beberapa kali terlihat mengenakan busana dengan motif batik. Seperti di foto ini, ia mengenakan outer bermotif batik dari Indonesia.

7. Lily Collin

-
photo/Ist

Lily pernah mengenakan rok terusan batik berwarna cokelat. Dengan tubuh mungilnya, dia terlihat sempurna atas pemilihan dress tersebut yang dipadu bersama flat shoes bertali.

8. Tiffany eks SNSD

-
photo/Ist

Tiffany, mantan personel grup idol Korea Selatan SNSD pun terlihat anggun mengenakan dress bermotif batik saat menghadiri acara Burberrt Prorsum Fashion Show 2012 di London.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X