Warga Salatiga Sambut Kepulangan Pasien Corona Sembuh dengan Sukacita, Wajib Dicontoh

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 20:23 WIB
Warga Perum Sehati, Salatiga, Jawa Tengah, menyambut kepulangan seorang pasien sembuh dari corona. (Instagram/@viralterkini99)
Warga Perum Sehati, Salatiga, Jawa Tengah, menyambut kepulangan seorang pasien sembuh dari corona. (Instagram/@viralterkini99)

Pasien sembuh dari virus corona (Covid-19) harus mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, bukan dikucilkan. Ya, pemandangan luar biasa tersaji saat warga Perum Sehati Salatiga, Jawa Timur, bersukacita menyambut pasien corona yang dinyatakan sembuh.

Sebuah video viral dibagikan akun Instagram @viralterkini99 memperlihatkan bagaimana dukungan yang sangat luar biasa kepada pasien yang sudah dinyatakan negatif Covid-19. 

"Dukungan warga Perum Sehati Salatiga, Jawa Tengah terhadap salah satu warganya yang positif Covid-19 dan hari ini (2/5/2020) dinyatakan sembuh oleh tim medis. Dukungan pada saat menjalani perawatan hingga sambutan kepulangannya yang sangat luar biasa," tulis akun Instagram @viralterkini99.

Tampak semua warga bersukacita hingga bertepuk tangan saat seorang pasein sembuh dari corona berjenis kelamin pria itu turun dari mobil ambulans. Sang pasien pun melambaikan tangan dan berterima kasih atas sambutan warga yang begitu hangat.

Seorang petugas medis pun menyampaikan pesan kepada salah seorang perwakilan warga untuk mendukung pasien yang diketahui bernama Daniel dan memohon untuk tidak mengucilkannya.

"Mohon supportnya ya, Pak Daniel sudah sembuh. Karena sudah di Swab empat kali semua hasilnya negatif. Terima kasih atas bantuannya," ucap petugas medis sambil membungkuk seraya menyampaikan rasa hormat atas dukungan warga terhadap pasien.

Salah seorang perwakilan warga pun mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang sudah sabar dan merawat dengan baik warganya hingga dinyatakan sembuh dari corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

"Saya sebagai perwakilan warga Sehati mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan semua warga yang sudah membantu penyembuhan mas Daniel. Sehingga Alhamudlillah kita bisa berkumpul semuanya hari ini. Mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir di sini," papar perwakilan warga tersebut.

Netizen pun menyambut baik apa yang dilakukan warga saat menyambut kepulangan pasien corona dinyatakan sembuh. Mereka mengapresiasi sikap ramah warga.

"Semoga bisa di contoh yang lain. Hal kya gini kan ga mungkin ada yang ga suka, semua pasti terharu," tulis akun Instagram @samiunn.

"Alhamdulillah kota kelahiranku????????, kangen mudik k rumah akung-uti..????????," timpal akun Instagram @adhinugroho17.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X