Jarang Terlihat Usai KLB Sumut, PD AHY: Hei Moeldoko Biang Kerok Kudeta, Di mana Kau?

- Jumat, 12 Maret 2021 | 12:23 WIB
Moeldoko saat menghadiri KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumut. (photo/ANTARA FOTO/Endi Ahmad)
Moeldoko saat menghadiri KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumut. (photo/ANTARA FOTO/Endi Ahmad)

KSP Moeldoko yang baru saja terpilih sebagai Ketum baru Partai Demokrat versi KLB, jarang tampil atau terlihat di publik. Bahkan yang sering muncul di publik adalah Darmizal dan Jhoni Allen.

Terkait hal itu, Partai Demokrat versi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  mempertanyakan di mana sekarang keberadaan Moeldoko.

"Di manakah Moeldoko? Hiruk pikuk tentang kudeta terhadap Partai Demokrat lebih dari 1 bulan terakhir terus menghiasi ruang publik. Keterlibatan orang luar, yaitu KSP Moeldoko jadi biang kerok penyebab. Namun, di mana dia sekarang?" kata Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Jumat (12/3/2021).

"Pasca KLB abal-abal memilih Moeldoko sebagai ketum di Sibolangit, Deli Serdang (5/3/2021) suaranya nyaris tak lagi terdengar. Publik hanya bisa melihat dan mendengar para punggawa KLB abal-abal memekakkan suasana. Di tengah resesi ekonomi dan pandemi COVID-19," ucap dia.

Syahrial juga menyinggung tangisan Darmizal yang beberapa waktu lalu menyebut menyesal memenangkan SBY. Menurut Syahrial, pihaknya selama ini hanya berhadapan dengan mantan kader Demokrat bukan Moeldoko langsung.

"Sekali lagi, di manakah Moeldoko? Yang sudah ikut menyibukkan pegawai KSP, Menko Polkam Mafud Md, Menkum HAM Yasonna Laoly, Polri, Gubernur Sumut, menangkis tudingan terkait KLB abal-abalnya. Pendeknya, sikap saling curiga telah mewarnai jagat publik dan demokrasi di republik ini," sebut Syahrial.

Syahrial juga membandingan Moeldoko dengan AHY. Ia menyebut AHY berada di garis terdepan memimpin Demokrat, bukan seperti Moeldoko yang menggalang dukungan kudeta terhadap AHY.

"Pak Moeldoko bersembunyi di balik bayangannya. Sementara Mas Agus Yudhoyono tampil di atas mimbar. Memimpin langsung pasukan Partai Demokrat di seantero tanah air. Sekali lagi, tidak ditemukan referensinya di belahan bumi mana pun terhadap apa yang telah dilakukan Moeldoko," sebut Darmizal.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X