Hujan Guyur Jakarta, Wagub DKI: 35 RT dan 8 RW Banjir

- Kamis, 18 Februari 2021 | 17:38 WIB
Sejumlah bocah bermain air saat banjir menggenangi kawasan Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)
Sejumlah bocah bermain air saat banjir menggenangi kawasan Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan terdapat sebanyak 35 RT dan 8 RW yang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Ibukota sejak siang tadi.

"Alhamdulillah tadi menurut laporan di 35 RT 8 RW yang terendam banjir ketinggian kurang lebih 40 (sentimeter)," ucap Riza, Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut, Riza menjelaskan, berdasarkan pemantauan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi di Jakarta selama satu minggu kedepan.

BACA JUGA: Jalur Rel di Stasiun Tebet Tergenang, KRL Alami Antrean

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra ini mengimbau kepada seluruh aparat bertugas, serta masyarakat Jakarta untuk tetap siaga, dan tenang dalam menghadapi cuaca ekstrem tersebut.

"Masyarakat kami minta siap siaga, aparat siap siaga, kami juga sama-sama mempersiapkan. Cuaca ini memang harus kita hadapi dengan bijak tenang, sabar," ungkapnya.

Bagi Riza kolaborasi antara pihak-pihak terkait di Pemprov DKI untuk melakukan pencegahan banjir sangat penting. Upaya itu dilakukan untuk menangkal terjadinya banjir yang berasal dari beberapa sumber.

'Sumber banjir di Jakarta ada 3 dari hujan lokal, rob laut, dan hulu, jadi memang kita harus siap. Mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi banjir seperti tahun sebelumnya," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X