Ternyata Ini yang Digali Penyidik dalam Pemeriksaan Hadi Pranoto

- Jumat, 11 September 2020 | 17:52 WIB
Hadi Pranoto di Polda Metro, Senin (24/8/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto di Polda Metro, Senin (24/8/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu sempat memeriksa Hadi Pranoto dalam kasus dugaan penyebaran berita hoaks melalui akun Youtube musisi Anji. Dalam pemeriksaan itu penyidik mencecar pertanyaan seputar konten Youtube itu.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan materi pertanyaan saat memeriksa Hadi kala itu seputar pembuatan video Youtube itu. Hadi dicecar pertanyaan terkait isi Youtube itu.

"(Materi pertanyaan pemeriksaan) ya seputar yang wawancara dia," kata Kombes Roma kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Roma mengatakan hingga kini pihaknya masih mendalami terkait kasus itu. Dia pun iungga kini belum membuka peluang terkait siapa sosok yang sedang dibidik menjadi tersangka dalam kasus ini.

"(Kemungkinan Hadi jadi tersangka) nanti kita lihat faktanya, kita masih penyelidikan," beber Roma.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa Anji dan Hadi. Namun saat pemeriksaan berlangsung, Hadi meminta pemeriksaan itu dihentikan dengan alasan kesehatannya yang memburuk.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X