Ricuh, Polisi Pukul Mundur Massa Aksi Demo di Patung Kuda

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:42 WIB
Polisi pukul mundur massa aksi demo di Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Polisi pukul mundur massa aksi demo di Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Aparat kepolisian pukul mundur massa yang melakukan aksi demonstrasi Omnibus Law UU Cipta Kerja di sekitaran kawasan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan pantauan dari Indozone, massa yang datang dari kaum mahasiswa dan pelajar tersebut langsung membubarkan diri ke beberapa bagian sekitar Patung Kuda.

Polisi memukul mundur massa aksi demonstrasi dengan menggunakan mobil barracuda dan motor trail yang dikendarai oleh beberapa aparat.

Dalam pemukulan mundur tersebut, sesekali aparat tetap menembakkan gas air mata kepada massa aksi. Beberapa massa yang masih bersembunyi pun dikejar.

Sekadar diketahui, pada aksi massa yang digelar di Jalan Medan Merdeka Barat sempat ricuh. Massa melempar batu kepada aparat dan polisi terus menembakan gas air mata dan water canon.

Tak hanya itu, bahkan massa aksi sempat melakukan pembakaran di beberapa titik Patung Kuda. Salah satunya adalah pos polisi yang ada di depan Monas.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X