Calon Ketua OSIS SMAN 6 Depok Jawab Isu Batal Jadi Ketua OSIS karena Bukan Muslim

- Jumat, 13 November 2020 | 13:51 WIB
Evan Clementine. (Instagram/@evanclementine)
Evan Clementine. (Instagram/@evanclementine)

Calon ketua OSIS SMAN 6 Depok, Evan Clementine mendadak jadi perbincangan publik karena disebut-sebut batal menjadi ketua OSIS karena ia bukan merupakan seorang Muslim. Dari kabar yang beredar, SMAN 6 Depok melakukan pemilihan ulang lantaran pemenangnya bukan beragama Islam.

Terkait isu tersebut, Evan pun memberikan klarifikasinya. Ia mengatakan bahwa kabar yang beredar tersebut tidak sepenuhnya benar.

"Sebelumnya saya disini ingin meluruskan kesalahpahaman yang beredar. Hal-hal yang ada di media sosial TIDAK SEPENUHNYA BENAR. Alasan sayamengundurkan diri tidak semata-mata seperti yang beredar di media sosial. Terdapat beberapa prinsip yang tidak sesuai dengan apa yang saya pegang," tulis Evan dalam unggahan Instagram Story-nya, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Heboh, Guru SMAN di Jakarta Dipolisikan Lantaran Ajak Pilih Ketua OSIS Seagama

Dia juga menegaskan bahwa tangkapan layar yang beredar di media sosial mengenai isu dirinya batal jadi ketua OSIS karena bukan Muslim, tidak menjadi tanggung jawabnya.

-
Klarifikasi Evan soal isu dirinya batal jadi ketua OSIS karena bukan Muslim. (Instagram/@evanclementine)

Evan sebelumnya menyatakan mundur dari pencalonan ketua OSIS karena ia merasa ada sesuatu yang janggal.

"Evan minta maaf kalau Evan harus mengambil keputusan dengan berlapang dada dan ikhlas bahwa Evan harus mundur dari Pemilihan Calon Ketua OSIS SMA Negeri 6 Depok Periode 2020-2021, karena terdapat prinsip-prinsip yang tidak sesuai untuk melakukan pemilihan ulang," kata Evan dalam unggahannya.

"Biarlah ini menjadi pelajaran agar lebih baik ke depannya dan bagi teman-teman yang masih bertahan, Selamat Berjuang. Akhir kata dari saya, salam keadilan, salam persatuan dan salam perjuangan. Hidup pendidikan Indoensia! Terimakasih," lanjut Evan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by efunnn (@evanclementine)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X