PDIP akan Umumkan 75 Paslon yang Bertarung di Pilkada 2020, Apakah Ada Bobby Nasution?

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:11 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman (kiri), Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Politisi PDI Perjuangan Arif Wibowo (tengah). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman (kiri), Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Politisi PDI Perjuangan Arif Wibowo (tengah). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

PDI Perjuangan (PDIP) kembali akan mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020. Pengumuman ini adalah gelombang III setelah pengumuman pertama 19 Februari, dan kemudian pada 17 Juli 2020.

Dalam agenda tersebut, direncanakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP bidang politik Puan Maharani yang akan mengumumkan langsung. 

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pengumuman calon kepala daerah gelombang III ini merupakan bagian dari komitmen partai dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam pilkada serentak 2020.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut," ucap Hasto dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020). 

-
Bobby Afif Nasution (ANTARA/Agus Salim)

Sebagai komitmen pada protokol pencegahan Covid-19, PDIP akan tetap melakukan pengumuman via daring atau teleconference pada pukul 10.00 WIB yang dibuka dengan lagu Indonesia Raya, serta dilanjut mengheningkan cipta.

"Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah momentum konsolidasi partai. Maka kali ini, kami akan mengumumkan 75 paslon kabupaten kota," ungkapnya.

Pengumuman 75 calon kepala daerah pada hari ini juga akan membuktikan isu bahwa menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Bobby Nasution akan didukung oleh PDIP dalam Pilwalkot Medan, Sumatera Utara.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X