Hore! Netflix Siap Tayangkan Dokumenter di TVRI Setelah Kerja Sama dengan Kemendikbud

- Rabu, 17 Juni 2020 | 22:38 WIB
Netflix. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Netflix. (Photo/Ilustrasi/Pexels)

Platfrom streaming Netflix yang merupakan salah satu perusahaan luar negeri kini telah melakukan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Netflix juga akan mendukung program Kemendikbud untuk belajar dari rumah.

Untuk pertama kalinya, Netflix akan menayangkan sejumlah serial dokumenter di TVRI. Hal itu pun mendapatkan sambutan baik dari Mendikbud, Nadiem Makarim.

"Kemendikbud mengapresiasi dukungan Netflix untuk pertama kalinya di dunia bekerja sama dengan pemerintah. Kami berharap upaya ini dimanfaatkan dan terus memperluas wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan dan menghibur," tulis akun Twitter netflixID, Rabu (17/6/2020).

Vice President Local Language Originals Netflix, Bela Bajaria juga mengungkapkan harapannya terhadap masyarakat Indonesia agar bisa ikut belajar dan terinspirasi dari tayangan dokomenternya.

"Baik itu cerita mengenai alam, maupun kegigihan dan penjelajahan. Semuanya akan ditayangkan dengan terjemahan bahasa Indonesia," katanya.

Tayangan dokumenter Netflix akan mulai tayang di TVRI pada 20 Juni 2020 nanti dengan beberapa program seperti Our Planet, Street Food Asia, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling the Dream, Chasing Coral, dan Night on Earth.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X