Pasca Pembakaran Pesawat oleh KKB di Intan Jaya Papua, Pilot Jalani Tes Psikologi

- Jumat, 8 Januari 2021 | 14:31 WIB
Ilustrasi Pesawat Terbakar. (Freepik/Macrovector)
Ilustrasi Pesawat Terbakar. (Freepik/Macrovector)

Pihak kepolisian berhasil mengamankan Alex Luferchek, warga negara Amerika yang merupakan pilot pesawat MAF PK-MAX yang dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua. Sang pilot juga melakukan pengecekan sikologi pasca insiden tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Misthofa Kamal menyebut saat insiden pembakaran pesawat, pilot diamankan oleh pendeta dan warga sekitar.

"Pilot sempat diamankan oleh para pendeta dan masyarakat ke Kampung Tekai perbatasan antara Kampung Bugalaga dan Kampung Pagamba Distrik Mbiandoga Kabupaten Intan Jaya," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (8/1/2021)

Beruntung tidak ada luka yang diderita oleh sang pilot. Polda Papua pun sudah mengamankan pilot tersebut serta membawanya ke Jayapura untuk dilakukan pengecekan psikologi.

"Setelah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, pilot atas nama Alex Luferchek langsung di berangkatkan oleh pihak MAF ke Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan psikologi lebih lanjut," beber Kamal.

Seperti diketahui sebuah pesawat yang mendarat di Bandara Pagamba dibakar oleh sekelompok orang kemarin. Polisi menduga kelompok tersebut merupakan KKB.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insoden tersebut. Pesawat itu sendiri diketahui membawa dua penumpang.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X